Inilah Beberapa Orang Yahudi Yang Berpengaruh Di Dunia


Inilah Beberapa Orang Yahudi Yang Berpengaruh Di Dunia – Kita mungkin sudah mengetahui bahwa jumlah orang Yahudi di dunia sangat sedikit bila dibandingkan dengan golongan lain, yaitu hanya 14 juta orang. Dari jumlah itu, tujuh juta tersebar di Amerika, lima juta di Asia, dua juta di Eropa dan seratus ribu di Afrika. Jadi, dapat diperkirakan bahwa di setiap daerah, satu orang Yahudi harus berkompetisi dengan seribu orang golongan lain. Namun, faktanya, kecerdasan dan kekuatan orang Yahudi tetap mampu mengungguli golongan lain, bahkan ada yangmengatakan seratus kali lebih kuat dari golongan lain.

Inilah Beberapa Orang Yahudi Yang Menguasai Dunia Dari Zaman Klasik Hingga Saat Ini:

   1.      Mike Lazaridis
Mike Lazaridis
Mike Lazaridis/ Sumber foto: google.com


Mike Lazaridis adalah penemu Blackberry yang kita nikmati saat ini. Ia lahir pada tanggal 14 Maret 1961, di Istanbul Turki. Dia adalah orang Yahudi yang sukses di dunia usaha. Pada saat ini, oleh media cetak dan internet, ia dianggap sebagai salah satu orang yang paling penting dan berpengaruh bagi masyarakat dunia.

    2.      Arnold Schwarnezegger

Arnold Schwarnezegger adalah seorang keturuan Yahudi yang berhasil di dua profesi, yaitu politik dan perfilman. Selain berhasilmenjadi Gubernur California, ia juga actor di berbagai film. Film yang pernah dibintanginya adlaah Terminator , film yang sangat terkenal hingga saat ini. Arnold sangat berpengaruh di dunia Amerika karena kelihaiannya dalam berpolitik dan memainkan perannya dalam dunia perfilman.

    3.      Albert Sabin
Albert Sabin lahir di Polandia pada tanggal 26 Agustus 1906 dan wafat pada tanggal 3 Maret 1993. Dia adalah keturunan Yahudi yang mempengaruhi dunia karena dialah penemu vaksin polio pertama kali. Berkat jasa orang Yahudi yang satu ini, masyarakat dunia bisa mengobati penyakit polio. Selain Albert Sabin, orang Yahudi lainnya yang berjasa dalam vaksin polio adalah Jonas Dr’s Salk.

    4.      Felix Boch

Felix Boch (1954) adalah orang Yahudi yang dikenal oleh masyarakat dunia karena menemukan bom atom pertama di dunia. Selain dia, orang-orang Yahudi lainnya seperti Niel Bohr, Otto Frisch, Robert Oppenheimer, Leo Szilard dan Edward Teller juga termasuk berjasa dalam penemuan bom atom.

    5.      Mark Zuckerberg

Mark Zuckerberg adalah penemu dan pendiri sebuah jejaring sosial terbesar di dunia, yang kita kenal dengan Facebook. Mark Zuckerberg telah berhasil menjadi manusia terkaya di dunia pada usia yang relative muda, yaitu di bawah 25 tahun. Orang Yahudi yang satu ini merupakan salah satu tokoh yang berpengaruh di dunia zaman sekarang ini. Ia lahir di White Plains, New York, pada tanggal 14 Mei 1984.

    6.      Bill Gates

Bill Gates adalah penemu Microsoft. Ia lahir pada tanggal 28 Oktober 1955 di Lakiside. Orang terkaya di planet bumi ini adalah keturunan Yahudi. Bill Gates sempat mengelak kalau dia adalah orang Yahudi. Namun, keluarga dan tetangga dekatnya memastikan bahwa Bill Gates adalah keturunan asli Yahudi.

    7.      Larry Page

Larry Page adalah sosok orang Yahudi yang paling berjasa dalam dunia internet. Google, sebuah situs atau mesin pencari terbesar di dunia adalah ciptaannya. Larry Page lahir di Lansing, Michigan, pada tanggal 26 Maret 1973. Berkat jasanya, masyarakat dunia dapat mengakses dan menyimpan berbagai dokumen berharga di Google.com

    8.      Albert Einstein

Hampir semua orang di dunia mengenal tokoh ilmuwan yang satu ini. Dia adalah orang Yahudi yang dikenal sebagai ilmuwan terbesar dan paling berpengaruh sepanjang masa. Sebab, ia adalah tokoh pertama fisika di dunia dan penemu pertama ilmu fisika. Dia lahir di Bern, Switzerland, pada tanggal 14 Mei 1094 dan meninggal di Wood House, Massachusetts, Amerika pada tanggal 26 Juli 1973. Di ajuga adalah orang Yahudi yang menjadi Profesor dalam bidang Teknik Hidrolika (Teknik Sipil) di Universitas California.

    9.      Sigmund Freud

Sigmund Freud yang dikenal sebagai ayah dari “ayah dari psikoanalisis” adalah orang Yahudi. Dialah pencetus konsep id, ego dan superego dalam psikologi. Orang Yahudi yang satu ini lahir di Freiberg, Moravia, Austria-Hungary (sekarang kita kenal dengan Republik Ceko), pada tanggal 6 Mei 1856, dan ia meninggal di London, Inggris pada 23 September 1939. Orang yahudi ini adalah psikiater dan pendiri aliran psikoanalisis dalam psikologi.

   10.  Karl Heinrich Marx

Karl Heinrich Marx lahir di Trier, Jerman. Marx dikenal sebagi seorang filsuf, ia juga pakar ekonomi dan politik kemasyarakatan dari Prusia. Marx memengaruhi dunia karena ia berhasil memperkenalkan analisisnya terhadap sejarah, terutama mengenai pertentangan kelas.

   11.  Benjamin Rubin

Benjamin Rubin adalah orang Yahudi yang hingga saat ini namanya masih dikenang oleh seluruh dunia. Ia adalah penemu jaruk vaksinasi yang berguna bagi kemanusiaan. Penemuannya tersebut berhasil memengaruhi dunia kesehatan, termasuk Indonesia    

   12.  Gertrude Belle Elion

Belle adalah orang Yahudi yang pertama sekali menemukan obat-obat leukemia, salah satu penyakit yang sangat mematikan di dunia. Dia lahir di New York pada tahun 1918 dan wafat pada tahun 1999. Ia adalah salah satu penerima Hadiah Nobel Kedokteran tahun 1988, bersama dengan James Black dan George Hitchings atas jasanya merancang studi yang menimbulkan perumusan banyak obat-obatan baru, yang kini digunakan untuk menghambat proses leukemia. Ia juga berhasil menyingkap AND.

   13.  Baruch Blumberg

Baruch Blumberg adalah orang Yahudi yang memengaruhi dunia karena berhasil mengembangkan vaksinasi untuk penyakit Hepatitis B

   14.  Paul Ehrlich

Paul Ehrlich lahir di Jerman pada tahun 1854 dan wafat pada 1954. Dia adalah seorang dokter keturunan Yahudi yang memengaruhi dunia karena menemukan pengobatan untuk sifilis (penyakit menular seks) paling berbahaya setelah penyakit AIDS.

   15.  Elie Metchnikoff

Elie Metchnikoff adalah orang Yahudi yang memenangkan Hadiah Nobel dalam penyakit menular. Keturunan Yahudi ini adalah ahli mikrobiologi Rusia yang amat terkenal dengan penelitiannya mengenai sistem imunisasi

   16.  Bernard Katz

Bernard Katz adalah orang Yahudi yang dikenal dunia karena berhasil memenangkan Hadiah Nobel dalam transmisi neuromuskuker. Ia lahir di Leipzig, Jerman pada 26 Maret 1911dan meninggal di London pada tanggal 20 April 2003. Dia juga dikenal sebagai biofisikawan.

   17.  Andrew Schally

Andrew Schally adalah orang Yahudi yang dikenal dunia karena memenangkan hadiah Nobel dalam Endokrinologi (gangguan pada sistem endokrin, diabetes, hipertiroidisme). Ia lahir di Wilno, Polandia pada 30November 1926. Dunia mengnalnya sebagai endokrinolog Amerika Serikat-Polandia.

   18.  Aaron Beck

Aaron Beck adalah orang Yahudi yang dikenal dunia karena kecerdasannya yang mampu mendirikan Cognitive Therapy ( psikoterapi untuk mengobati gangguan mental, depresi, dan fobia). Karyanya ini berhasil memengaruhi pengobatan gangguan mental di seluruh dunia, Amerika, Asia, Afrika dan Eropa

   19.  Gregory Goodwin Pincus

Orang Yahudi yang satu ini berhasil memengaruhi dunia dengan karya pil kontrasepsi lisan. Ia lahir pada tahun 1903 dan wafat pada 1976 di Amerika Serikat. Dia adalah pendiri Yayasan Worcester untuk Biologi Eksperimental, salah satu laboratorium utama yang didirikan secara cepat untuk menyalurkan penemuan ilmiah secara langsung ke dalam pengembangan dagang.

   20.  George Wald

George Wald adalah orang Yahudi yang dikenal oleh dunia karena kecerdasan otaknya dalam mengembangkan keilmuan tentang mata manusia (penglihatan). Ia lahir pada 18 November 1906 di New York dan meninggal di Cambridge pada 12 April 1997. Orang Yahudi ini adalah peneliti biokimia penglihatan yang menemukan adanya vitamin A dalam retina mata.

   21.  Lionel Andres Messi

Tokoh Yahudi yang satu ini lahir pada 24 Juni 1978 di Rosario, Argentina. Lionel Andres Messi       adalah orang Yahudi pemain sepak bola tingkat dunia. Dia dinobatkan sebagai pemain terbaik dunia oleh FIFA. Pria Yahudi ini berasal dari Argentina. Posisinya adalahsebagai penyerang. 

Demikianlah Beberapa Orang Yahudi Yang Berpengaruh Di Dunia, semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk para pembaca.

[baca juga: 








  

DAFTARKAN EMAILMU UNTUK DAPAT BUKU ATAU ARTIKEL GRATIS

Seorang Manusia Biasa Yang Candu Membaca, Menulis dan Berdiskusi. Berkat Candu Itu Saya Menetapkan Hati Menjadi Blogger. Nice To Meet You Guys..!

Post a Comment
GET NOTIFICATIONS