5 Universitas Terbaik di Dunia Yang Paling Populer dan Diminati Banyak Orang

Top 5 Universitas Terbaik di Dunia Yang Paling Populer dan Diminati Banyak Orang - Di zaman globalisasi sekarang ini, menempuh pendidikan, terutama dalam tingkatan perguruan tinggi (kuliah ) merupakan 'wajib' untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM) dan pembangunan negara dan dunia. 

5 Universitas Terbaik di Dunia
5 Universitas Terbaik di Dunia 

Hampir semua negara sudah menanamkan paradigma tentang peningkatan kualitas pendidikan pendidikan. Bahkan tidak jarang pula, pendidikan dijadikan sebagai representasi kemajuan sebuah negara. Hal itu terlihat melalui banyaknya program International Education berbagai negara, terutama negara-negara yang maju, maupun yang sedang berkembang.

Salah satu barometer kualitas pendidikan dapat kita lihat melalui kualitas yang dimiliki oleh perguruan tinggi/universitas. Dari benua Eropa, Amerika, Afrika, Australia hingga Asia bersaing untuk mewujudkan perguruan tinggi yang berkualitas.  

Selain itu, saat ini banyak juga negara (termasuk Indonesia) mencari beasiswa yang disediakan untuk universitas-universitas, terutama untuk pendidikan pasca sarjana. Beasiswa yang ada juga bervasiasi, mulai dari pembiayaan penuh atau separuh, musiman atau terjadwal dan sebagainya. Maka, mengetahui perguruan tinggi yang berkuaitas/terbaik di dunia merupakan hal yang wajib diketahui. 

Di samping untuk kepentingan beasiswa, kualitas universitas di negara lain juga dapat kita jadikan sebagai 'bahan perbandingan' atau percontohan yang disesuaikan dengan situasi dan kondisi Indonesia. 

Untuk itu, kali ini belajar-berjuang.com akan membagikan informasi tentang 5 Universitas Terbaik di Dunia Yang Paling Populer dan Diminati Banyak Orang. Penilaian dan urutan ini bersumber dari uniRank. UniRank adalah sebuah situs yang mengukur dan me-ranking universitas di 200-an negara di dunia.
Inilah 5 Universitas terbaik di dunia:

#1. Massachusetts Institute of Technology

Perguruan tinggi yang satu ini didirikan pada tahun 1861, Massachusetts Institute of Technology adalah lembaga pendidikan tinggi swasta nirlaba yang berada di wilayah perkotaan di kota besar Cambridge (populasi dari 50.000-249.999 jiwa), Massachusetts. Diakreditasi secara resmi / diakui oleh Komisi Lembaga Pendidikan Tinggi Asosiasi Sekolah dan Perguruan Tinggi New England, Massachusetts Institute of Technology (MIT) adalah institusi pendidikan tinggi perguruan tinggi (pendaftaran: 10.000-14.999 siswa). 

Massachusetts Institute of Technology (MIT) menawarkan kursus dan program yang mengarah ke gelar pendidikan tinggi yang diakui secara resmi seperti gelar sarjana, magister, gelar doktor di beberapa bidang studi. H.E. yang berusia 156 tahun ini. Institusi memiliki kebijakan penerimaan selektif berdasarkan ujian masuk dan catatan akademis siswa terakhir dan nilai. Kisaran tingkat pendaftaran adalah 0-10% yang membuat organisasi pendidikan tinggi AS ini menjadi institusi yang paling selektif. 

Pelamar internasional berhak mengajukan permohonan pendaftaran. MIT juga menyediakan beberapa fasilitas dan layanan akademik dan non-akademik untuk siswa termasuk perpustakaan, perumahan, fasilitas olah raga dan / atau kegiatan, bantuan keuangan dan / atau beasiswa, belajar di luar negeri dan bertukar program, serta layanan administrasi.

#2. Universitas Harvard

Universitas yang satu ini didirikan pada tahun 1636, Universitas Harvard adalah lembaga pendidikan tinggi swasta nirlaba yang berada di wilayah perkotaan di kota besar Cambridge (populasi dari 50.000-249.999 jiwa), Massachusetts. Secara resmi terakreditasi / diakui oleh Komisi Lembaga Pendidikan Tinggi Asosiasi Sekolah dan Perguruan Tinggi New England, Universitas Harvard (HU) adalah institusi pendidikan tinggi coeducational yang sangat besar (pendaftaran: 35.000-39.999 siswa). 

Harvard University (HU) menawarkan kursus dan program yang mengarah ke gelar pendidikan tinggi yang diakui secara resmi seperti gelar pra-sarjana (yaitu sertifikat, diploma, associate atau foundation degree), gelar sarjana, magister, gelar doktor di beberapa bidang studi. H berusia 381 tahun ini. Institusi memiliki kebijakan penerimaan selektif berdasarkan ujian masuk dan catatan akademis siswa terakhir dan nilai. Kisaran tingkat pendaftaran adalah 0-10% yang membuat organisasi pendidikan tinggi AS ini menjadi institusi yang paling selektif. 

Pelamar internasional berhak mengajukan permohonan pendaftaran. HU juga menyediakan beberapa fasilitas dan layanan akademik dan non-akademik untuk siswa termasuk perpustakaan, perumahan, fasilitas olah raga dan / atau kegiatan, bantuan keuangan dan / atau beasiswa, belajar di luar negeri dan bertukar program, kursus online dan kesempatan belajar jarak jauh, serta Layanan administrasi.

#3. Stanford University

Didirikan pada tahun 1885, Stanford University adalah lembaga pendidikan tinggi nirlaba swasta yang terletak di pinggiran kota Stanford, dengan populasi sekitar 10.000-49.999 jiwa, California. Lembaga ini juga memiliki kampus cabang di lokasi berikut: Beijing, Berlin, Brisbane, Cape Town, Florence, Kyoto, Madrid, Moskow, Oxford, Paris, Santiago. Terakreditasi secara resmi / diakui oleh WASC Senior College and University Commission, Universitas Stanford (SU) adalah institusi pendidikan tinggi perguruan tinggi yang besar (jumlah pendaftaran: 15.000-19.999 siswa). 

Stanford University (SU) menawarkan kursus dan program yang mengarah ke gelar pendidikan tinggi yang diakui secara resmi seperti gelar sarjana, magister, gelar doktor di beberapa bidang studi. H.E. berusia 132 tahun ini. Institusi memiliki kebijakan penerimaan selektif berdasarkan ujian masuk dan catatan akademis siswa terakhir dan nilai. Kisaran tingkat pendaftaran adalah 0-10% yang membuat organisasi pendidikan tinggi AS ini menjadi institusi yang paling selektif. 

Siswa internasional dipersilakan mendaftar untuk pendaftaran. SU juga menyediakan beberapa fasilitas dan layanan akademik dan non-akademik untuk siswa termasuk perpustakaan, perumahan, fasilitas olah raga dan / atau kegiatan, alat bantu keuangan dan / atau beasiswa, belajar di luar negeri dan bertukar program, kursus online dan kesempatan belajar jarak jauh, serta Layanan administrasi.

#4. University of California, Berkeley

Didirikan pada tahun 1868, University of California, Berkeley adalah lembaga pendidikan tinggi nirlaba yang terletak di wilayah perkotaan di kota besar Berkeley (populasi dari 50.000-249.999 jiwa), California. Lembaga ini juga memiliki kampus cabang di lokasi berikut: Davis, Irvine, Los Angeles, Merced, Riverside, San Diego, San Francisco, Santa Barbara, Santa Cruz. Diakreditasi secara resmi / diakui oleh WASC Senior College and University Commission, Universitas California, Berkeley (UC Berkeley) adalah institusi pendidikan tinggi perguruan tinggi yang sangat luas (40.000-44.999 siswa). 

University of California, Berkeley (UC Berkeley) menawarkan kursus dan program yang mengarah ke gelar pendidikan tinggi yang diakui secara resmi seperti gelar sarjana, magister, gelar doktor di beberapa bidang studi. H.E. berusia 149 tahun ini. Institusi memiliki kebijakan penerimaan selektif berdasarkan ujian masuk dan catatan akademis siswa terakhir dan nilai. Kisaran tingkat masuk 10-20% membuat organisasi pendidikan tinggi AS ini menjadi institusi yang paling selektif. Siswa internasional dipersilakan mendaftar untuk pendaftaran. 

UC Berkeley juga menyediakan beberapa fasilitas dan layanan akademik dan non-akademik untuk siswa termasuk perpustakaan, perumahan, fasilitas olah raga dan / atau kegiatan, bantuan keuangan dan / atau beasiswa, belajar di luar negeri dan bertukar program, kursus online dan kesempatan belajar jarak jauh, juga Sebagai layanan administrasi.

#5. Cornell University

Didirikan pada tahun 1865, Cornell University adalah lembaga pendidikan tinggi swasta nirlaba yang berada di wilayah perkotaan kota Ithaca kelas menengah (populasi 10.000 --49.999 jiwa), New York. Terakreditasi secara resmi / diakui oleh Komisi Pendidikan Tinggi Amerika Serikat, Cornell University adalah institusi pendidikan tinggi pendidik perguruan tinggi yang besar (tingkat pendaftaran: 20.000-24.999 siswa). 

Cornell University menawarkan kursus dan program yang mengarah ke gelar pendidikan tinggi yang diakui secara resmi seperti gelar pra-sarjana (yaitu sertifikat, diploma, associate atau foundation degree), gelar sarjana, magister, gelar doktor di beberapa bidang studi. H.E. berusia 152 tahun ini. Institusi memiliki kebijakan penerimaan selektif berdasarkan ujian masuk dan catatan akademis siswa terakhir dan nilai. Kisaran tingkat masuk 10-20% membuat organisasi pendidikan tinggi AS ini menjadi institusi yang paling selektif. Siswa internasional dipersilakan mendaftar untuk pendaftaran. 

Cornell University juga menyediakan beberapa fasilitas dan layanan akademis dan non-akademik untuk siswa termasuk perpustakaan, perumahan, fasilitas olah raga dan / atau kegiatan, bantuan keuangan dan / atau beasiswa, belajar di luar negeri dan bertukar program, kursus online dan kesempatan belajar jarak jauh, juga sebagai layanan administrasi.

Demikianlah 5 Universitas Terbaik di Dunia Yang Paling Populer dan Diminati Banyak Orang. SEMOGA BERMANFAAT..!

Baca juga:



DAFTARKAN EMAILMU UNTUK DAPAT BUKU ATAU ARTIKEL GRATIS

Seorang Manusia Biasa Yang Candu Membaca, Menulis dan Berdiskusi. Berkat Candu Itu Saya Menetapkan Hati Menjadi Blogger. Nice To Meet You Guys..!

Post a Comment
GET NOTIFICATIONS